Bienvenue, Hehey

Look Up’ - A spoken word film for an online generation.

'Look Up' is a lesson taught to us through a love story, in a world where we continue to find ways to make it easier for us to connect with one another, but always results in us spending more time alone.

Written, Performed & Directed by Gary Turk.

(Source: friendly-neighborhood-crystal, via creatingaquietmind)

Bienvenue, Hehey turned 5 today!

Bienvenue, Hehey turned 5 today!

creatingaquietmind:

The 5 Love Languages (Gary Chapman)

Learn more and take the quiz at:
http://www.5lovelanguages.com/profile/

Words of Affirmation and Acts of Service

(Source: confidentialonlinetherapist)

Hahahaha
  • Oknum L : Sa, tp gua penasaran agama lo apaan sih?
  • Heysa : Hmm kalo ga jawab gimana?
  • Oknum A : Aing masih bingung kenapa sebagian orang gak mau ditanya agama, aing belum dapet aja alasannya.
  • Oknum L : Iya orang ada di ktp juga
  • Heysa : Apa ya mungkin aku tipe orang yang suka privasi termasuk pandanganku terhadap agama itu ya privasi.
  • Lalu berapa lama....
  • Oknum L : Ah lu, salah dah ini ngeguntingnya!
  • Heysa : Astaga... ya Allah.... Tuhan kami.
  • Oknum A : Oh... Islam
  • Oknum L : Kristen!
Tags: personal

Tentang agama yang (katanya) hak asasi manusia

'Agama itu hak asasi manusia'

Berapa kali pikiran saya di konstruk sama kata-kata itu. Hak dasar manusia salah satunya adanya agama. Alasannya banyak, katanya agama itu berpengaruh dengan keyakinan seseorang. Urusannya hati. Urusannya dengan Tuhan. Allah. Gak bisa main-main.

Tapi menurut saya, selama ini agama ternyata bukan hak asasi manusia. Pada kenyataannya, agama itu adalah nilai yang diturunkan orangtua. Agama itu dipilihkan oleh orang tua karna orang tua menganut agama yang sama. Pas kita lahir, claim orangtua menyebutkan apakah kita Islam, Kristen, Buddha, atau Hindu. Dan merekalah yang memilihkan agama kita termasuk saya. Mendidik dan megajarkan ‘iniloh Islam, iniloh Kristen, ini loh kamu tuh bentukreinkarnasi dari seorang’

Kesalahan lainnya, kita dilarang untuk mengenal ajaran agama lain. Kita dilarang untuk masuk ke gereja untuk ikut beribadah untuk sama-sama berdoa. Kita dilarang untuk menyembah dewa, katanya musyrik.

Padahal agama adalah hak awal manusia lahir. Agama adalah privasi yang sifatnya internal. Lalu apa lagi yang dibatasi selain agama? Banyak. Tapi mungkin kesadaran manusia masih ikut terkonstruk.

Mungkin, ini alasan kenapa bayi baru lahir tidak bisa lihat, bicara, berpikir.

Mungkin juga, sebenarnya saya masih menjadi bayi.

Tags: k j

super cute….

(Source: chilipepper-s, via livinginmusic)

humansofnewyork:

"Nobody wanted to come with me, so I came alone."

humansofnewyork:

"Nobody wanted to come with me, so I came alone."

  • Via group Line yang semua laki-laki.
  • Heysa : masa Pevita jadian sama Al....
  • Wildan : Al manaa?
  • Heysa : Al anaknya ahmad Dhani yang masih les
  • Santana : Yaudah sih.. orang lain ini.

(harusnya) dijawab

Dari dulu, saya suka ‘nanya’. Sehari bisa lebih dari 5 pertanyaan gak penting tapi menurut saya penting. Termasuk pertanyaan waktu saya sd kelas 2. ‘Ma kenapa ade bisa lahir?

Terus ibu saya jawab: ‘Soalnya mama bertelur, harus dierami’ terus saya percaya gitu aja. Kesini-sini saya makin suka nanya, kenapa gak boleh makan babi? Kenapa orang Islam harus solat? Kenapa punya badan bagus gak boleh dipamerin? Kenapa makan harus pake tangan kanan? Kenapa kenapa kenapa kenapa.

Sampe umur 19 ini, saya masih suka nanya kok. Tapi pertanyaan yang lebih ringan dan gak se kritis dulu, misalnya. ‘Kenapa Pap, sakit?’ ‘Pap bisa gak beliin dulu makanan?’ ‘Mam pulang jam brp?’

Padahal nambah umur seharusnya jadi lebih produktif dan peka sama hal yang harus ditanya. Beberapa hari kemarin, saya, mama, dan papa ada di ruang tengah buat nonton tv lalu saya nanya, ‘Ma boleh gak? Nanti aku nikah sama Bule?' terus mereka diem gak ngejawab.

Terus pertanyaannya saya lanjutin, 'Boleh ya mam…?'

Terus saya lanjut ke pertanyaan, ‘Mam… kalau umur 25 aku gak nikah gapapa ya?’

Terus mereka diiem. Terus saya lanjut, 'Mam… kalau aku makan babi gak sengaja tapi aku inget ditengah2 makan terus aku lanjutin boleh ya mam??'

'Pap, kalau aku ngebut dijalan tol pas mau kuliah, boleh ya?'

terus Papa saya bicara, ‘Umur 18 seharusnya udah bisa jawab pertanyaan sendiri, pikirkan mana yang buruk dan baik untukmu. Pikirkan dimana kamu hidup dan aturan apa dalam hidupmu. Pikirkan mana pertanyaan yang bisa dijawab orang atau tidak. Atau pertanyaan yang kamu lontarkan itu’

Are you answering my questions? Or telling me?

Padahal, jawab aja Iya atau Engga.


  • Bunga : Jadi aing terkenal via path maneh atuh
  • Heysa : Iya sekarang nama maneh udah harum
  • Bunga : Yeee Bunganya udah harum...
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25   Next »